Selamat Hari Perempuan!!!

yup..8 Maret dah lewat..tapi tetap banyak yang gak tau

kan hari apa itu?? itu hari Perempuan Sedunia..tolong deh dihafal..hahahahahaha

tgl 8 Maret kemarin Komunitas Ungu  tercinta membuat acara “Revolusi Perempuan dalam Sastra”. sempat stress lah menjelang hari H. biasa, masalah dana, pembicara, perlengkapan, kampanye..semua nampaknya menyita perhatian gue…tapi begitu monolog terbaca..haaa!!!! lega semua!!!ada yang menarik dan perlu diperhatikan..saat ajang tandatangan di spanduk..masa ada yang sinting menulis dengan bahasa arab, dan ternyata isinya itu tentangg perempuan sebagai perhiasan (perempuan harus sholeh????) gosh..beruntung dia gue ga lagi pengen ngamuk. lagian kalo marah pun ga ada gunanya..toh kampanye kita adalah menulis sebagai perwujudan revolusi tanpa darah. sia2 lah kalo gue mengotori tangan gue dengan darahnya..kalo dari ayat upie : itu haram!!!! hahahahahahaini yang mengherankan. gak ada apresiasi terhadap perubahan.

Kebanyakan laki-laki masih takut mendengar kata feminisme. seakan2 feminisme itu sekelompok perempuan seperti perempuan2 amazon yang ingin menghabisi dan mengkebiri setiap laki-laki. bukan..hei hei BUKAN BANGET!!! feminisme itu sama seperti patriarki, bukan bergantung pada jenis kelamin, tetapi konstruksi pikiran kita!!!! orang buktinya ada kan perempuan2 yang lebih senang dibuai dengan “ladies first”…padahal itu bentuk legitimasi terhadap kelemahan perempuan yang dikondisikan oleh laki-laki..sekarang gini deh, dalam lsm lsm perempuan itu aja banyak lho yang sebenernya ga ngerti apa yang mereka perjuangkan. yang mereka tahu cuma “bagaimana menjatuhkan laki-laki” atau majalah2 populer untuk perempuan yang selalu mengakui mereka feminis tapi tetap mengakui bahwa laki-laki banyak yang unggul sehingga perempuan harus bisa seperti mereka. lah???buat apa kita diciptakan berbeda??? justru kita harus bangga dengan perbedaan itu. ga perlu lagilah pake acara minder dengan payudara. ada masalah??

trus, harus ya ribet dengan dandanan2 yang ga cocok??? atau sok sok jadi tomboy, sok bisa ngerjain kerjaan2 yang BIASANYA dikerjakan oleh laki2, dengan anggapan “tuh gue juga bisa kan??” duuuuuuhhh bukan kayak gitu deh.. capek bo..yang ada cuma nambah list orang2 sombong..bukan membuat perubahan.nah itu yang gue heran..banyak yang kayaknya mulai kena tren feminis tapi yang mereka tahu hanya ‘girl power’ let’s destroy boys/men!!. c’mon…bukan kayak gitu..lebih baik tren itu tetap dipakai, tapi coba dengan sudut pandang yang beda…bagaimana menjadi seseorang yang humanis dan selalu ingin membuat perubahan..pada akhirnya kesetaraan kan sudah diakui..hanya pada prakteknya masih sulit untuk diterima

kan??? so, let’s start it from now…

once more…selamat hari perempuan!!!!!

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s