beda kalo pake “e” dan “a”

bosen.yup b-o-s-e-n, pake e bukan a.

lebih enak kan ngomongnya?ga sampe mangap-mangap..dalam EYD dan kamus-kamus resmi bahasa indonesia emang sih ditulis dengan b-o-s-a-n.tapi dalam pengucapannya ternyata berubah menjadi bo-‘sen’, dengan penekanan di sen pada beberapa kondisi.

bisa dibilang ini kata yang cukup populer. ‘eh makan di resto deket rumah yuk..’ ‘enggak ah, bosen.’ , ‘jalan ke mal di deket kampus yuk.’ ‘bosen ah, tempat lain aja.’ dan bosen bosen lainnya..

apalagi akhir-akhir ini..gw ampe bosen denger kata bosen. dari di tempat gawe, ampe di rumah, denger ‘bosen nih’ ‘bosen gw’ ‘ngapain yuk, bosen bo!’. apapun istilahnya dan penggunaannya lah..bosen gw..

ya begitulah..semoga ga bosen baca tulisan tentang bosen.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s